Arsene Wenger: Harga Tersebut Memang Layak untuk Alexandre Lacazette

By Scholastica Novena M.P.K - Minggu, 27 Agustus 2017 | 14:05 WIB
Ekspresi striker Arsenal, Alexandre Lacazette, di pertandingan Community Shield 2017 melawan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017) malam WIB. (OLLY GREENWOOD / AFP)

Striker baru Arsenal, Alexandre Lacazette, ditebus seharga 53 juta euro dari Olympique Lyonnais atau Lyon pada Juli 2017.

Bagi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, nominal di atas merupakan harga yang pantas untuk Lacazette.

Nominal tersebut merupakan jumlah tertinggi yang pernah dikeluarkan The Gunners untuk membeli pemain.

Pesepak bola Prancis itu tak perlu waktu lama untuk membuktikan kualitasnya di Arsenal.

Dalam waktu 94 detik Lacazette mampu mencetak gol pembuka bagi Arsenal pada laga kontra Leicester City, Sabtu (12/8/2017).

Wenger mengungkapkan bahwa harga Lacazette bisa jadi lebih mahal jika Arsenal dulu tak segera membelinya.

Dilansir BolaSport.com dari Goal, Neymar yang telah mencetak rekor dunia dengan penebusan sebesar 222 juta euro ke Paris Saint-Germain membuat bursa transfer melambung tinggi.

"Semuanya tergantung pada ketepatan waktu. Kenaikan harga kadang terjadi begitu cepat sehingga membeli pemain pada waktu yang tepat sangatlah penting," ujar Wenger.

Pelatih The Gunners itu mengaku telah mengamati pemain incaran sejak bursa transfer tahun lalu sehingga ketika Wenger kembali mencari pemain, ia mengenal pemain yang ia inginkan.

Jika memperhitungkan bursa transfer sekarang, uang yang dikucurkan Arsenal untuk Lacazette dianggap tepat karena harga pesepak bola itu tentu akan berbeda sekarang.