Liverpool Vs Arsenal - Alasan Arsene Wenger Tidak Menurunkan Alexandre Lacazette dari Menit Pertama

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 28 Agustus 2017 | 00:50 WIB
Ekspresi striker Arsenal, Alexandre Lacazette, di pertandingan Community Shield 2017 melawan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (6/8/2017) malam WIB. (OLLY GREENWOOD / AFP)

Arsenal harus menerima kekalahan telak 0-4 dari Liverpool dalam laga lanjutan pekan ketiga Liga Inggris, di Stadion Anfield, Minggu (27/8/2017).

Dalam pertandingan tersebut, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan tidak memasang penyerang barunya, Alexandre Lacazette, sebagai starter.

Pemain asal Prancis itu sendiri selalu menjadi pilihan utama Wenger dalam dua pertandingan awal Arsenal di Liga Inggris.

Dalam dua pertandingan tersebut Lacazette berhasil mencetak satu gol saat Arsenal menang 4-3 atas Leicester City.

Lacazette juga sempat mencetak satu gol saat Arsenal kalah 0-1 dari Stoke City, namun dianulir wasit karena offside.

Wenger lebih memilih Danny Wellbeck untuk menempati posisi penyerang tengah dengan didukung Alexis Sanchez dan Mesut Oezil di kedua sisi sayap.

Lacazette baru masuk di menit ke-62 dengan menggantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Wenger mengungkapkan, alasan dirinya menurunkan Lacazette dari bangku cadangan adalah karena sang pemain sedang menjalani masa adaptasi dan Arsenal memiliki pilihan pemain di lini serang yang cukup banyak.

"Lacazette masih dalam tahap adaptasi. Sulit untuk memilih tapi saya memiliki pilihan pemain di lini depan yang cukup banyak," ujar Wenger dilansir BolaSport.com dari Squawka.

Lacazette musim ini didatangkan dari Olympique Lyon dengan harga 46,5 juta poundsterling.