Legenda Manchester United Sebut Ibrahimovic Bisa Samai Roy Keane

By Taufan Bara Mukti - Senin, 28 Agustus 2017 | 15:14 WIB
Reaksi Zlatan Ibrahimovic dalam partai Liga Inggris antara Manchester United dan Burnley di Stadion Old Trafford, Manchester, 29 Oktober 2016. (OLI SCARFF / AFP)

Zlatan Ibrahimovic resmi berseragam Manchester United untuk satu musim ke depan setelah menanda tangani kontrak baru.

Kehadiran Zlatan Ibrahimovic dinilai membawa dampak yang positif bagi skuat Manchester United.

Pemain berusia 35 tahun itu bisa menjadi contoh yang baik bagi para pemain muda dengan segudang pengalaman yang ia miliki.

Eks pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menyambut kembalinya Ibra ke Old Trafford dengan gembira.


Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Rostov dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimp 2 Arena, Rostov-on-Don, pada 9 Maret 2017.(ALEXANDER NEMENOV/AFP)

"Musim pertama saya di Manchester United saya tak memenangkan trofi, tapi kemudian saya banyak belajar dari pengalaman Roy Keane, Ryan Giggs, dan Gary Neville," kata Ferdinand seperti dilansir BolaSport.com dari Squawka.

Ferdinand juga menyebut kehadiran Ibra akan membuat para pemain muda Manchester United seperti Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Romelu Lukaku dapat berkembang.

"Saya rasa ia akan berperan penting bagi Rashford, Martial, dan Lukaku."

Meski sedang dibekap cedera, Ferdinand beranggapan Ibra masih bisa berkontribusi di ruang ganti dengan memberikan motivasi dan pengalaman pada pemain yang lebih muda.

(Baca Juga: Daftar Pemain Berusia 33 Tahun ke Atas dengan Catatan Gol Terbanyak Musim Lalu, Zlatan Ibrahimovic Nomor Berapa?)