Komentator Bundesliga Sebut Naby Keita Akan Cocok dengan Klub Barunya

By Bagas Reza Murti - Selasa, 29 Agustus 2017 | 16:00 WIB
Naby Keita merayakan gol RB Leipzig ke gawang Werder Bremen pada partai lanjutan Bundesliga, 23 Oktober 2016. (ROBERT MICHAEL/AFP)

Kepindahan Naby Keita dari RB Leipzig ke Liverpool akhirnya menemui kesepakatan di hari-hari terakhir bursa transfer musim panas 2017.

Pada Senin (29/8/2017), Liverpool akhirnya mersemikan kepindahan Naby Keita.

Adapun Naby Keita akan bergabung dengan klub barunya per 1 Juli 2018.

Keith Costigan, komentator Bundesliga yang menyaksikan sendiri aksi-aksi Naby Keita pada musim 2016-2017 memberikan gambaran kualitas pemain asal Guinea ini.

Costigan menjelaskan bahwa Keita adalah seorang gelandang box-to-box sejati, bukan gelandang bertahan dan ada kemiripan dengan N'golo Kante, namun Keita lebih menyerang.

"Ia sensasional."

"Pergerakannya bagus. Ketika dia memberi umpan - ia bukan pemain nomor 6, ia tidak hanya diam di depan 4 bek- ia suka maju ke depan,"ucapnya dilansir BolaSport dari ThisisAnfield.

Keita mencetak 8 gol dan 8 assist musim lalu. Costigan menjelaskan bahwa ia akan cocok bermain di Liverpool, di area tengah Juergen Klopp yang mirip dengan apa yang ada di RB Leipzig.

"Ia bermain di dalam sistem, seperti saat Klopp melakukannnya di Dortmund dan ia lakukan di Liverpool; sistem dengan presssing ketat,"ucapnya.

Ia menambahkan bahwa usia muda Keita juga akan mmemberikan Liverpool solusi jangka panjang.