Arsenal Vs Brighton & Hove Albion - The Gunners Kembali Dulang 3 Poin di Stadion Emirates

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 1 Oktober 2017 | 19:54 WIB
Pemain bertahan Arsenal, Nacho Monreal, melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (1/10/2017) malam WIB. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Arsenal sukses mendulang tiga poin seusai menuai kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion pada laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (1/10/2017) malam WIB.

Masing-masing gol kemenangan Arsenal dicetak Nacho Monreal pada menit ke-16 dan Alex Iwobi (56').

Sejak menit pertama bergulir tim asuhan Arsene Wenger langsung tampil mendominasi jalannya pertandingan.

Bahkan, dalam 13 menit pertama Arsenal sudah mendapatkan dua peluang jitu lewat tendangan Alexis Sanchez dan Alex Iwobi.

Pada menit ke-16 pelanggaran terhadap Alexandre Lacazette membuat tim berjulukan The Gunners mendapatkan peluang lewat tendangan bebas.

Benar saja, berawal dari eksekusi bola mati Granit Xhaka, Arsenal berhasil membuka keunggulan 1-0.

Umpan Xhaka sempat dikuasai Shkodran Mustafi yang langsung melepaskan tembakan tetapi memantul, begitu pun saat Hector Bellerin coba melepaskan tendangan memanfaatkan bola rebound.

Namun, bola muntah kedua akhirnya bisa dimaksimalkan Nacho Monreal menjadi gol.

Setelah gol tersebut Arsenal justru semakin membuat Brighton bermain lebih bertahan dan ekstra kesulitan melakukan serangan balasan.

Berdasarkan catatan BolaSport.com, The Gunners bisa membuat 13 peluang dan 7 di antaranya tepat sasaran sepanjang babak pertama berbanding tiga peluang tidak tepat sasaran dari Brighton.