Jangan Gelar Pertandingan Liga Inggris di Malam Natal, Premier League!

By Sri Mulyati - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 07:14 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memberikan arahan kepada Philippe Coutinho dalam partai Liga Champions lawan Sevilla di Anfield, Liverpool, 13 September 2017. (PAUL ELLIS / AFP)

Otoritas Premier League sebagai kasta tertinggi Liga Inggris kembali diminta mengubah jadwal untuk pertandingan pada 24 Desember 2017.

Kali ini, permintaan datang dari Tom Watson MP selaku Wakil Ketua Partai Buruh.

Watson telah mengirim seurat kepada Richard Scudamore sebagai salah satu petinggi Premier Legaue untuk tak memindahkan pertandingan yang bertepatan dengan malam Natal.

"Sungguh kejam jika para penggemar yang bepergian tak bisa kembali ke rumah tepat saat jam-jam awal Natal," tulis Watson dalam surat resminya seperti dilansir BolaSport.com dari Bbc.com.

"Ratusan staf dan pekerja stadion juga terpaksa harus bekerja daripada menghabiskan waktu dengan sanak saudara saat malam Natal," kata Watson.

(Baca Juga: Ada Nama Kenny Dalglish di Laga Liverpool Kontra Manchester United)

Dalam surat tersebut, Watson menaruh perhatian khusus pada laga Arsenal vs Liverpool dan West Ham United vs Newcastle United.

Dua laga tersebut dianggap akan menyusahkan para penggemar kedua tim yang menyaksikan laga tandang.

Mereka harus pulang-pergi dengan jarak yang jauh demi menyaksikan tim kesayangannya bertanding.

"Pertandingan bola saat Minggu dan setelah Natal atau yang dinamakan Boxing Day memang sudah menjadi bagian resmi dari kalender sepak bola, namun saya harap anda peduli pada penggemar, staf, dan keluarga," tulis Watson.