David Moyes: Tak Ada yang Sebaik Saya di Manchester United Setelah Sir Alex Ferguson Pergi

By Scholastica Novena M.P.K - Minggu, 8 Oktober 2017 | 16:24 WIB
Wasit Chris Kavanagh (kanan) meminta pelatih Sunderland, David Moyes (tengah), meninggalkan lapangan pertandingan Southampton kontra Sunderland di St. Mary's Stadium, Rabu (26/10/2016). (GLYN KIRK/AFP)

Eks pelatih Manchester United, David Moyes, menyatakan bahwa dirinya patut dianggap pelatih terbaik pasca Alex Ferguson karena ia mampu menangani masa-masa sulit di Old Trafford dengan cepat.

"Saya memang tak terlalu berprestasi, namun saya tak yakin ada pelatih lain yang mampu lebih baik dan cepat dalam melakukan sesuatu di Manchester United pada masa itu," ucap Moyes.

Moyes selalu menyebut masa abdinya di Manchester United sebagai 'small margins'.

Maksud Moyes yakni ia mampu mengarahkan sebuah klub besar yang saat itu menjuarai Liga Inggris dan meski singkat namun ia mampu mempertahankan beberapa prestasi peninggalan Ferguson.

(Baca juga: Arsenal Bakal Rebut Striker Manchester United untuk Gantikan Alexis Sanchez)

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, pada masa Moyes, Manchester United mampu kembali memenangi trofi Community Shield 2013-2014.

"Saya mempertahankan trofi Community Shield karena trofi itu milik Sir Alex Ferguson dan timnya," ucap Moyes.

Moyes bahkan mampu membawa Mancheser United ke perempat final Liga Champions 2013-2014 meski kalah dari Bayern Muenchen.


Manajer David Moyes (kiri) dan Brendan Rodgers memberikan instruksi kepada pemain masing-masing dalam laga Premier League antara Liverpool dan Manchester United di Anfield, 1 September 2013.(PAUL ELLIS/AFP)

Berkat Moyes pula, Manchester United kini memiliki pemain kunci di bawah asuhan Jose Mourinho, yakni Juan Mata dan Marouane Fellaini.