Wah! Bos Aston Villa Dihukum FA Gara-gara Unggahan Twitter

By Scholastica Novena M.P.K - Kamis, 12 Oktober 2017 | 19:52 WIB
Pemilik klub Aston Villa asal China, Tony Xia. (TWITTER @AVFCOfficial)

BOLASPORT.COM – Chairman Aston Villa, Tony Xia, mendapatkan hukuman dari FA berupa denda sebesar 4.000 pounds atau 71 juta rupiah.

Hal tersebut terjadi akibat unggahan Tony Xia yang dianggap menjelek-jelekkan wasit laga Divisi Championship Aston Villa vs Bolton pada bulan lalu.

“Apakah wasitnya membenci Aston Villa? Ini bukan hari kami, namun tiga poin sangatlah penting. Kami harus tetap maju, konsistensi adalah kunci kesuksesan musim ini,” tulis pengusaha China tersebut di Twitter.

(Baca Juga: Kylian Mbappe Lebih Profesional daripada Lionel Messi)

Unggahan tersebut dibuat Xia terkait kartu merah yang didapat oleh bek Neil Taylor pada perpanjangan waktu pertandingan.

Padahal, wasit Jeremy Simpson sebelumnya menghadiahkan kesempatan penalti untuk Aston Villa yang berhasil dieksekusi oleh Jonathan Kodija.

(Baca Juga: Dani Carvajal Tumbang, Real Madrid Tak Berniat Beli Pemain Baru)

Tony Xia didenda 4.000 pounds dan diberi peringatan untuk ke depannya setelah mengakui telah melakukan pelanggaran pada FA,” tulis sebuah pernyataan resmi dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga: Chelsea Bakal Sangat Kehilangan N'Golo Kante di Tengah Jadwal Padat)

Pernyataan Xia tersebut dianggap sebagai tindakan yang tidak benar karena mempertanyakan integritas dari para ofisial pertandingan.