Liverpool vs Manchester United - Juergen Klopp Dekati Rekor Berbahaya Brendan Rodgers

By Scholastica Novena M.P.K - Jumat, 13 Oktober 2017 | 17:32 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, menghadiri konferensi pers di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 12 September 2017. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

BOLASPORT.COM – Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield dalam pekan kedelapan pertandingan Liga Inggris pada Sabtu (13/10/2017).

Dilansir BolaSport.com dari TalkSport, laga besok malam menjadi titik berbahaya bagi pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Menjelang laga kontra Manchester United, Liverpool telah mengantongi 12 poin dan baru memenangi satu dari empat laga terakhir Liga Inggris yang mereka hadapi.

Poin tersebut sama dengan angka yang diraih eks Pelatih Brendan Rodgers pada musim 2015-2016 sebelum akhirnya ia dipecat dari Anfield.

Rodgers dipecat Liverpool pasca hasil seri kontra Everton yang menempatkan The Reds di posisi 10 Liga Inggris setelah delapan laga.

(Baca juga: Tukangi Manchester United, Jose Mourinho Bakal Segera Wujudkan Rekor Terlama Melatih Klub)


Reaksi manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, sebelum dimulainya laga leg kedua play-off Liga Champions kontra Hoffenheim di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 23 Agustus 2017.(OLI SCARFF/AFP)

Jika dalam pertandingan besok Liverpool kalah dari United, maka kondisi Klopp benar-benar sama dengan Rodgers kala itu, yakni 12 poin dari 8 pertandingan.

Meski mungkin ancaman pemecatan Klopp belum tampak, namun pelatih asal Jerman tersebut perlu waspada.

(Baca juga: Terbongkar! Pemilik Paris Saint-Germain dan Eks Pejabat FIFA Terlibat dalam Masalah Hukum)