Manchester City Vs Stoke City - Gangguan Fisik

By Sabtu, 14 Oktober 2017 | 12:27 WIB
Striker Manchester City, Gabriel Jesus (kiri), melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, pada 9 September 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Butuh kengototan yang kuat untuk mengalahkan Stoke City. Namun, dengan kondisi nyaris seluruh pemain Manchester City baru bertugas di tim nasional masing-masing usai melakoni ajang Kualifikasi Piala Dunia, sisi kebugaran pun menjadi pertanyaan.

Penulis: Dedi Rinaldi

Pada Sabtu (14/10), Manchester City kedatangan tamu Stoke City, tim yang terkenal dengan pertahanan rapat dan terbukti sempat membuat Manchester United panas-dingin dalam laga yang berakhir imbang 2-2.

(Baca Juga: WJC 2017 - Perang Suporter yang Bikin Ngakak di Kejuaraan Dunia Junior 2017)

Manajer Josep Guardiola rasanya perlu memikirkan bagaimana menyembunyikan kelemahan tersebut di mata lawan.


Josep Guardiola menampingi Manchester City saat melawan Brighton and Hove Albion pada partai Liga Inggris di Stadion Amex, Sabtu (12/8/2017).(CHRIS J RATCLIFFE/AFP)

Apalagi, Stoke bisa jadi lebih bagus dalam kebugaran karena tidak semua pemainnya bertugas di timnas.

Sebaliknya, pemain-pemain pilar City hampir seluruhnya juga merupakan andalan di timnas masing-masing. Semuanya usai berkeringat deras bersama timnas.

Pemain-pemain yang berasal dari Brasil dan Argentina seperti bek Nicolas Otamendi, kiper Ederson sampai Gabriel Jesus bahkan baru saja mendarat di Manchester menjelang pertandingan.

(Baca Juga: Salurkan 'Koin untuk PSSI' ke Rumah Zakat, Ini Harapan Perwakilan Viking Persib Club)