Petr Cech Bukan Penyelamat Arsenal Saat Bertemu Hukuman Titik Putih

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 15 Oktober 2017 | 06:40 WIB
Kiper Arsenal, Petr Cech, melakukan pemanasan sebelum dimulainya laga final Piala FA kontra Chelsea di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 27 Mei 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Arsenal harus dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah kala bertandang ke markas Watford pada laga pekan kedelapan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Vicarage Road, Sabtu (14/10/2017).

Arsenal sempat memimpin melalui gol Per Mertesacker (menit ke-39) sebelum dibalas Watford lewat gol Troy Deeney (71') dari titik putih dan Tom Cleverley (90+2').

Meski sempat unggul, Arsenal harus diganjar hukuman tendangan penalti oleh wasit pada menit ke-71 akibat pelanggaran Hector Bellerin terhadap Richarlison.

Deeney yang mengemban tugas sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menaklukkan Petr Cech.

(BACA JUGA: Mohamed Salah dan Konsep Dewa Pemersatu Bangsa Mesir)

Bagi Cech, hal ini membuat rekornya kala menghadapi tendangan penalti saat berseragam Arsenal makin buruk saja.

Dari catatan Opta yang dilansir BolaSport.com, selama berkarier di Arsenal sejak tahun 2015, Cech belum sekalipun menyelamatkan tendangan penalti yang dia hadapi.

Dari 12 kali Cech coba menghadang tendangan penalti di semua ajang bagi Arsenal, semuanya berbuah gol bagi tim lawan.

Meski sangat sulit bagi kiper untuk menyelamatkan tendangan penalti, bagi penjaga gawang sekelas Cech tentu menjadi hal yang aneh ketika ia tak bisa menyelamatkan satupun tendangan penalti yang ia hadapi.

(BACA JUGA: Dua Tembakan on Target Dua Gol, Watford Sukses Tekuk Arsenal)