Murka kepada Wasit, Kenapa Arsene Wenger Tidak Didenda?

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 17 Oktober 2017 | 18:07 WIB
Reaksi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, saat memberikan instruksi kepada pemain dalam partai Liga Inggris lawan Bournemouth di Stadion Emirates, London, 9 September 2017. (IAN KINGTON / AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, terhindar dari sanksi setelah bertengkar dengan wasit Neil Swarbrick pada laga kontra Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (14/10/2017).

Arsene Wenger tidak bisa menerima keputusan Neil Swarbrick yang memberikan penalti kepada Watford karena pelanggaran Hector Bellerin terhadap Richarlison.

Wenger ditengarai mengikuti Swarbrick sampai ke ruang ganti wasit seusai laga untuk mengonfrontasi perihal keputusannya tersebut.

(Baca Juga: Harry Kane Menuju Status Kapten Inggris, Nasib 5 Pendahulunya Minim Prestasi)

Meski Wenger bereaksi negatif terhadap Swarbrick, Sky Sports melansir bahwa pelatih asal Prancis tersebut tidak akan mendapat sanksi dari FA.

Sebab, Wenger belum terbukti menggunakan kata-kata makian atau sumpah serapah.

Swarbrick juga tidak menulis soal adu argumennya dengan Wenger dalam laporan pertandingan, sehingga FA tidak punya dasar melakukan investigasi.

Wenger sendiri sangat berang dengan kekalahan timnya.

Dia menilai penalti terhadap Arsenal tidak adil karena Richarlison terindikasi diving.

"Sungguh keputusan memalukan, tapi apa yang bisa kami lakukan? Tak ada. Kami hanya bisa bicara dan bicara. Penalti itu diciptakan wasit," ujar Arsene Wenger, dikutip BolaSport.com dari The Guardian.

Gol penalti eksekusi Troy Deeney tersebut terbukti membuat peruntungan Arsenal berbalik pada laga kontra Watford.

Mereka sudah unggul lewat gol Per Mertesacker pada menit ke-39.

Namun, penalti Deeney pada menit ke-71 dan gol Tom Cleverley akhirnya memaksa Arsenal pulang tanpa poin.

(Baca Juga: 5 Profesi Tidak Biasa Para Eks Pesepak Bola, dari Politisi Sampai Mata-mata!)

"Keputusan wasit salah. Itu saja. Kejadian itu tiba pada waktu sangat tepat bagi Watford. Tak ada penalti, tak ada gol," kata Wenger bersungut-sungut seusai laga.