Antisipasi Parkir Bus ala Burnley, Pep Guardiola Sudah Siapkan Strategi Khusus

By Taufan Bara Mukti - Jumat, 20 Oktober 2017 | 23:44 WIB
Josep Guardiola meratapi kekalahan Manchester City dari AS Monaco pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, Kamis (16/3/2017). (PASCAL GUYOT/AFP)

Manchester City akan berhadapan dengan Burnley pada pekan kesembilan Liga Inggris, Sabtu (21/10/2017).

Manchester City yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris akan menjamu Burnley yang dikenal punya pertahanan solid.

Pelatih Pep Guardiola sudah memperhitungkan kemungkinan parkir bus yang mungkin digunakan Burnley untuk melawan Manchester City.

"Mereka bertahan dengan sangat banyak pemain di kotak penalti. Itu akan menyulitkan pemain-pemain kami. Kami harus bermain dengan dinamis dan cepat," ujar Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.


Striker baru Watford asal Brasil, Richarlison de Andrade mendapat hadangan dari bek Manchester City Nicolas Otamendi di laga Liga Inggris pada 16 September 2017.(BEN STANSALL / AFP)

Manchester City menjalani start gemilang di Liga Inggris dengan rekor tak terkalahkan hingga pekan kedelapan.

Namun, tampaknya hal itu belum memuaskan Guardiola. Ia menyebut timnya masih bisa berkembang.

"Kami bermain bagus, tapi masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Semoga saja kami dapat berkembang menjadi lebih baik," kata pelatih asal Spanyol itu.

(Baca Juga: Bak Jun Misugi, 8 Pemain Ini Bermain Sepak Bola Meski Menderita Penyakit Parah, Salah Satunya Lionel Messi)

Menurut Guardiola, penting bagi timnya untuk menghindari kejadian musim lalu yang membuang terlalu banyak poin di kandang sendiri.