Manchester City Vs Burnley - Sempat Cekcok, Umpan Manja Dua Gelandang City Ini Dinanti

By Aditya Fahmi Nurwahid - Sabtu, 21 Oktober 2017 | 07:26 WIB
Gelandang Manchester City, David Silva (dua dari kiri), merayakan gol bersama rekan-rekannya seusai membobol gawang Crystal Palace di Stadion Etihad pada 6 Mei 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Tak bisa dipungkiri, dua gelandang Manchester City, David Silva dan Kevin De Bruyne, punya peran penting di lini tengah pada setiap pertandingan.

Selalu bermain bersama di delapan laga awal menjadi tanda keduanya telah dipercaya oleh sang pelatih, Josep Guardiola.

Meski begitu, hubungan keduanya sempat panas saat helatan laga ketiga Liga Champions kontra Napoli, Rabu (18/10/2017) dini hari WIB.

Awalnya, insiden ini diawali kekesalan De Bruyne karena dirinya merasa dihalang-halangi oleh Silva saat ingin berbicara dengan wasit.

Namun sebagai kapten, Silva mengkhawatirkan protes De Bruyne nantinya berujung kartu merah, mengingat pemain asal Belgia itu sudah menerima kartu kuning dua menit jelang turun minum.

(Baca Juga: Pekan Ke-9 Liga Inggris: 3 Partai Krusial Klub Besar, Salah Satunya Big Match!)


Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne ngamuk pada rekan setimnya David Silva saat dihalangin ketika ingin protes pada wasit setelah babak pertama laga melawan Napoli di penyisihan grup Liga Champions 2017/18, Rabu (18/10/2017).(YOUTUBE.COM/MRBEANYMAN)

Namun, kesalah pahaman antara keduanya sudah selesai pada akhir pertandingan.

Sebagai duo gelandang, peran mereka mengalirkan bola sangat krusial, belum lagi memanjakan striker yang siap jebol gawang lawan.

Pemain senior-junior ini telah catatkan 11 assist bagi City di liga domestik, lima dari De Bruyne dan enam dari Silva.