Manchester City Vs Burnley - Pecahkan Rekor Kemenangan Beruntun, Guardiola Merendah

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:01 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, dalam pertandingan perempat final Piala FA melawan Middlesbrough, 11 Maret 2017. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Manchester City meraih kemenangan kesebelas secara beruntun di semua ajang setelah mengalahkan Burnley 3-0 pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (21/10/2017).

Manchester City mencatatkan tripoin berkat gol-gol dari Sergio Aguero (menit ke-30), Nicolas Otamendi (73'), dan Leroy Sane (75').

Kemenangan tersebut menjadi yang kedelapan di Liga Inggris musim ini dan kesebelas secara berturut-turut di semua ajang sejak ditahan imbang 1-1 Everton pada pekan kedua liga.

Raihan sebelas kemenangan beruntun itu adalah yang terpanjang bagi Manajer Josep Guardiola selama menangani Manchester City.

Terakhir kali Guardiola sukses meraih sepuluh kemenangan beruntun dalam sepuluh pertandingan pertamanya di Manchester City pada awal musim 2016-2017.

Namun, Guardiola memilih untuk mengecilkan rekor tersebut.

Eks pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen berusia 46 tahun itu menganggap rekor tersebut sama sekali tidak berarti jika pada akhirnya Manchester City gagal meraih gelar di akhir musim.

(Baca Juga: Kunjungi Rumah Almarhum Choirul Huda, Air Mata Pemain Persib ini Menetes)

"Sebuah rekor dapat disebut bagus jika kami berhasil mengangkat sesuatu, gelar atau trofi, karena hal itu sangat berarti," tutur Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

Meski memilih mengecilkan rekort, Guardiola tetap bersyukur bisa meraih kemenangan atas Burnley.