Everton Vs Arsenal - The Gunners Cetak Rekor Kemenangan di Goodison Park

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 22 Oktober 2017 | 21:34 WIB
Pemain Arsenal melakukan perayaan setelah Mesut Oezil mencetak gol ke gawang Everton pada laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park, Minggu (22/10/2017) malam WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Arsenal mencetak rekor kemenangan tandang di Liga Inggris setelah menang 5-2 atas Everton di Goodison Park, Minggu (22/10/2017) malam WIB.

Di laga tersebut Everton lebih dulu unggul lewat gol Wayne Rooney pada menit ke-12 dan satu gol lain diciptakan Oumar Niasse (90'+3).

Namun, Arsenal bisa membalas lima gol melalui Nacho Monreal (40'), Mesut Oezil (53'), Alexander Lacazzete (74'), Aaron Ramsey (90'), dan Alexis Sanchez (90'+5).

Arsenal yang memiliki catatan sebelas kemenangan dari 25 laga tandang di markas Everton memang sanggup menguasai jalannya pertandingan.

Tim berjulukan The Gunners lebih dulu mendapatkan peluang emas pada menit kesembilan.

Berawal dari umpan silang Aaron Ramsey, Alexandre Lacazette berhasil menerima bola dan lepas dari pengawalan di dalam kotak penalti Everton.

Namun, tembakan jarak dekatnya masih berhasil diantisipasi kiper Jordan Pickford.

Berselang tiga menit, kesalahan Granit Xhaka membuat Idrissa Gueye bisa mencuri bola dan langsung diterima Rooney.

Hanya dengan melakukan sedikit sentuhan, Rooney pun melepaskan tembakan menghujam dari luar kotak penalti Arsenal dan tidak dapat dijangkau Petr Cech karena mengarah ke tiang jauh.

Gol tersebut mirip dengan torehan Rooney saat masih menjadi pemain muda Everton dan mencetak gol ke gawang Arsenal.