Antisipasi Cedera, Pemain Arsenal Ini Ikut Kursus Kepelatihan

By Taufan Bara Mukti - Senin, 23 Oktober 2017 | 23:47 WIB
Skuat Arsenal berpose sebelum melakoni laga Grup H Liga Europa kontra Crvena Zvezda di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Serbia, pada 19 Oktober 2017. (ANDREJ ISAKOVIC/AFP)

Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, dikabarkan tertarik menjadi pelatih setelah pensiun sebagai pemain kelak.

Jack Wilshere saat ini telah memiliki lisensi kepelatihan B UEFA yang didapatnya saat menjalani masa peminjaman di Bournemouth.

Lisensi B UEFA memungkinkan para pemiliknya untuk melatih tim amatir atau tim yunior hingga batas umur 16 tahun.

Namun Wilshere tampaknya belum puas karena ia akan menjalani kursus untuk memperoleh lisensi A UEFA.

"Beberapa pemain Arsenal berencana untuk mencari lisensi baru, dan saya rasa saya akan mengikutinya," ujar Wilshere seperti dilansir BolaSport.com dari Evening Standard.


Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, dalam laga Piala Liga Inggris lawan Doncaster Rovers di Stadion Emirates, London, 20 September 2017.(BEN STANSALL / AFP)

Menurut Wilshere, lisensi kepelatihan diperlukan sebagai antisipasi jika dirinya harus pensiun dini karena cedera yang sering membekapnya.

"Saya sangat menikmati, sewaktu saya sehat dan siap bermain mungkin saya tak membutuhkan lisensi pelatih. Namun saya harus memikirkan karier saya ke depan. Saya akan mengambil lisensi kepelatihan hingga level tertinggi," lanjut pemain berusia 25 tahun itu.

Pemain asal Inggris itu bersyukur memiliki fasilitas yang lengkap di Arsenal serta ditunjang otoritas sepak bola Inggris yang hebat.

Wilshere bukan satu-satunya pemain Arsenal yang mengikuti kursus kepelatihan.