Rencana Manajer Swansea untuk Menyingkirkan Manchester United di Piala Liga Inggris

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 Oktober 2017 | 08:25 WIB
Ekspresi manajer Swansea City, Paul Clement, saat memberikan instriksi kepada para pemainnya dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 menghadapi Sunderland di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, pada 13 Mei 2017. (SCOTT HEPPEL / AFP)

Manajer Swansea City, Paul Clement, mengaku telah memiliki rencana untuk menyingkirkan juara bertahan Piala Liga Inggris, Manchester United.

Pada partai babak 16 besar Piala Liga Inggris, Selasa (24/10/2017) waktu setempat atau Rabu diri hari WIB, Swansea City bakal menjamu Manchester United di Stadion Liberty.

Pada pertandingan tersebut, Paul Clement berharap agar timnya bisa mengeksploitasi permasalahan di lini pertahanan Manchester United yang tengah keropos.

Hal tersebut terlihat jelas saat Manchester United dikalahkan Huddersfield Town dengan skor 1-2 pada laga pekan kesembilan Liga Inggris, Sabtu (21/10/2017).

Peran yang ditinggalkan Phil Jones gagal dilakoni dengan baik oleh Victor Lindelof sebagai pengganti sehingga gawang Manchester United dibobol dua kali oleh Huddersfield.

Pada pertandingan tersebut, Manchester United hanya bisa mengandalkan Chris Smalling dan Lindelof untuk mengawal pertahanan tim.

Selain Jones, Manchester United juga tidak bisa menurunkan andalan utamanya di lini pertahanan, Eric Bailly.

(Baca Juga: Daftar Lengkap Penerima Penghargaan di FIFA Football Award Edisi 2017)

Jika enggan memainkan Lindelof, Manajer Jose Mourinho hanya memiliki Axel Tuanzebe yang berusia 19 tahun.

Kondisi ini yang ingin coba dimanfaatkan oleh Clement, selain mempelajari permainan Huddersfield secara keseluruhan demi memenangi laga.