Pecat Ronald Koeman, Everton Tunjuk Pelatih Tim Junior

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 24 Oktober 2017 | 19:11 WIB
Reaksi Ronald Koeman dalam partai Liga Inggris saat Everton melawat ke kandang Manchester City, Etihad Stadium, Manchester, 21 Agustus 2017. (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Everton resmi menunjuk pelatih U-23 Everton, David Unsworth sebagai pelatih sementara pasca pemecatan Ronald Koeman.

Everton baru saja memecat pelatih mereka Ronald Koeman usai kalah dari Arsenal 2-5 di kandang mereka sendiri pada pekan ke-9 Liga Inggris.

Di bawah pelatih berpaspor Belanda itu The Toffees tampil cukup buruk dengan mencatat dua kali kemenangan, dua kali seri, dan lima kali kekalahan.

Terlalu banyak mencicipi hasil yang buruk membuat saudara sekota Liverpool itu terdampar di posisi ke-18 klasemen sementara Liga Inggris.

Hasil ini sangat jauh dari harapan, karena Everton sudah memboyong banyak pemain ternama pada bursa transfer musim panas 2017.

(Baca Juga: Daftar Lengkap Penerima Penghargaan di FIFA Football Award Edisi 2017)

"Everton FC telah memastikan bahwa David Unsworth akan mengambil alih posisi sementara tim utama Everton, dimulai dengan pertandingan Piala Liga Inggris besok malam di Stamford Bridge," Pernyataan resmi Everton dilansir BolaSport.com dari situs resmi Everton.

Unsworth sebelumnya juga pernah menggantikan Roberto Martinez sebagai pelatih utama setelah pelatih asal Belgia ini dipecat pada Mei 2016.

Pria Inggris berusia 44 tahun bukanlah sosok yang asing bagi pendukung Si Merseyside Biru.


David Unsworth kembali ditunjuk sebagai pelatih sementara Everton FC pada Selasa (24/10/2017).(PAUL ELLIS / AFP )