Hasil Piala Liga Inggris - Dua Gol Lingard ke Gawang Swansea Antarkan Manchester United ke Perempat Final

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Oktober 2017 | 03:45 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard (kedua dari kiri), ke gawang Swansea City dalam pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Liberty, Swansea, Wales, pada Selasa (24/10/2017). (GEOFF CADDICK / AFP)

Manchester United berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Liga Inggris setelah sukses menyingkirkan Swansea City dengan skor 2-0 di di Stadion Liberty, Selasa (24/10/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan ini, dua gol kemenangan Manchester United berhasil dicetak oleh Jesse Lingard pada menit ke-21 dan 59'.

Bermain di hadapan publik Swansea City, Manchester United mampu tampil mendominasi dengan memiliki 57 persen penguasaan bola.

Manchester United juga mampu menciptakan lebih banyak peluang dengan 13 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Swansea mampu melepaskan 10 tembakan dengan tiga sepakan on target.

Sejak menit pertama, Manchester United sudah langsung mendapat peluang melalui tandukan Chris Smalling yang masih melebar dengan memanfaatkan umpan tendangan penjuru Marcus Rashford.

Pada menit kelima, Manchester United hampir berhasil mencetak gol andaikan sepakan Lingard dari luar kotak penalti tidak berhasil diadang kiper Swansea, Kristoffer Nordfeldt.

(Baca Juga: Alasan Krusial dari Legenda Everton Memilih Moyes Ketimbang Ancelotti untuk Gantikan Koeman)

Swansea baru berhasil mendapat peluang pertama pada menit ke-13 melalui Wayne Routledge. Namun, tandukannya masih melebar dari gawang Manchester United.

Pada menit ke-21, Manchester United sukses membuka keunggulan melalui Lingard setelah melakukan kerja sama cantik dengan Rashford.