Hasil Piala Liga Inggris - Supersub Berusia 18 Tahun Jadi Pahlawan Kemenangan Arsenal atas Norwich

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Oktober 2017 | 04:41 WIB
Selebrasi penyerang Arsenal, Eddie Nketiah (kedua dari kanan), setelah berhasil mencetak gol ke gawang Norwich City dalam laga babak 16 besar Piala Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Emirates, Lonfon, Inggris, pada Selasa (24/10/2017). (BEN STANSALL / AFP)

Arsenal sukses melangkah ke babak perempat final Piala Liga Inggris setelah susah payah menyingkirkan Norwich City dengan skor 2-1 di Stadion Emirates, London, Selasa (24/10/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Sempat tertekan di babak pertama, Arsenal mampu tampil mendominasi di 45 menit kedua. Total, The Gunners memiliki 57 persen penguasaan bola.

Arsenal juga mampu menciptakan peluang lebih banyak di pertandingan ini dengan total 24 tembakan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan di sepanjang laga, Norwich memiliki 13 peluang dengan empat sepakan tepat sasaran.

Meski hanya memiliki peluang lebih sedikit, Norwich justru mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-34 melalui Josh Murphy.

Pemain berusia 22 tahun itu mampu berlari lebih cepat dari bek-bek Arsenal setelah menerima umpan terobosan dari James Maddison sebelum menaklukan kiper muda Arsenal, Matt Macey, dengan sebuah tendangan chip.

Sebelumnya, pada menit ke-20, Arsenal sempat memiliki peluang emas melalui tandukan Rob Holding. Namun, percobaannya itu gagal setelah berhasil dimentahkan oleh kiper Norwich, Angus Gunn.

(Baca Juga: Alasan Krusial dari Legenda Everton Memilih Moyes Ketimbang Ancelotti untuk Gantikan Koeman)

Pada babak kedua, performa Arsenal perlahan-lahan membaik. Mereka pun langsung mendapat peluang pada menit ke-48 melalui Alex Iwobi, tetapi penyelesaian akhirnya masih jauh dari sasaran.

Pada menit ke-57, Norwich kembali mendapatkan peluang emas untuk memperbesar keunggulan melalui Murphy. Namun, arah bola hasil tandukannya masih tepat mengarah ke posisi Macey berdiri.