Hasil Akhir Chelsea Vs Everton - 3 Fakta Ini Tampilkan Kemenangan Manis The Blues di Piala Liga

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 26 Oktober 2017 | 03:51 WIB
Gelandang Chelsea, Willian (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Everton dalam laga babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada 25 Oktober 2017. (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Chelsea berhasil lolos ke babak 8 besar setelah kalahkan Everton dalam lanjutan Piala Liga Inggris pada hari Kamis (26/10/2017) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea suguhkan kemenangan untuk publik Stamford Bridge lewat gol Antonio Rudruiger di menit ke-26 dan Willian di menit ke-90+2

Sedangkan tim tamu hanya bisa cetak satu gol melalui pemain supersub, Dominic Calvert-Lewin, di detik akhir laga.

Gol pertama Chelsea berawal umpan pendek dari servis sepak pojok, Charly Musonda Jr berhasil lambungkan bola yang bisa dikonversi Rudiger menjadi gol.

Pada babak kedua, Everton berubah menjadi lebih agresif.

Pada menit ke-55, dua peluang emas terjadi untuk Everton namun kegemilangan kiper Chelsea, Willy Caballero, berhasil mempertahankan gawangnya.

Batshuayi sempat catatkan peluang emas pada menit ke-77 namun ia gagal konversikan kesempatan kosongnya gawang Everton untuk gandakan keunggulan.

(Baca Juga: Chelsea Vs Everton - The Blues Satu Gol Unggul di Babak Pertama)

Gol pamungkas Chelsea dicetak oleh Willian pada menit di masa tambahan waktu.

Willian yang diservis oleh umpan manja Cesc Fabregas langsung tembakkan tendangan keras dari sisi kanan kotak penalti Everton.