Eks Top Scorer Manchester United Tolak Manchester City karena Lemah

By Scholastica Novena M.P.K - Jumat, 27 Oktober 2017 | 16:48 WIB
Striker Manchester United, Dimitar Berbatov (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fulham dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 9 April 2011. (ADRIAN DENNIS/AFP)

Eks striker Manchester United, Dimitar Berbatov, menyatakan bahwa dulu dirinya pernah ditawari bergabung dengan Manchester City.

Penawaran tersebut berbarengan dengan terbukanya kesempatan Berbatov untuk bergabung di Old Trafford.

Seolah tak ingin melewatkan kesempatan, Berbatov setuju untuk diboyong Manchester United dari Tottenham Hotspur seharga 30 juta pounds pada 2008.

Padahal saat itu, Manchester City berani membayar lebih mahal daripada tebusan Manchester United.

(Baca juga: Manchester United dan Jose Mourinho Siap Kecewakan Lionel Messi)

Namun Berbatov menolak dengan alasan bahwa Manchester United merupakan klub terbaik.

"City menawarkan harga lebih tinggi, tapi mereka lemah dan sejarahnya takkan mampu menandingi United," ujar Berbatov dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.


Striker Manchester United, Dimitar Berbatov (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Liverpool FC dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 19 September 2010.(ANDREW YATES/AFP)

Bagi Berbatov, tawaran dari duo Manchester tersebut tidak membuatnya dilema.

"Mereka juara Inggris dan Eropa, mereka punya pemain terbaik, Sir Alex Ferguson, dan Old Trafford. Bagaimana bisa saya tidak tergoda?," ungkap Berbatov.