Arsenal Vs Swansea City - Kecepatan! Kunci Keberhasilan Bongkar Pertahanan Tangguh The Swans

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 Oktober 2017 | 00:27 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Liga Inggris kontra Leicester City di Stadion Emirates, London, pada 11 Agustus 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Keberhasilan Arsenal memperbaiki kecepatan bermain di babak kedua melawan Swansea City dianggap sebagai kunci kemenangan skuat asuhan Arsene Wenger.

Bermain sebagai tim tuan rumah di Stadion Emirates, Sabtu (28/10/2017) malam WIB, Arsenal mampu menuai kemenangan 2-1.

Tim berjulukan The Gunners menang setelah sempat tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Samuel Clucas pada menit ke-22.

Namun, gol balasan Sead Kolasinac (51') dan gol penentu kemenangan dari Aaron Ramsey (58') mengunci raihan tiga poin Arsenal.

(Baca juga: Penuh Intrik! Arsenal Ditentang Keras Legenda Jika Beli Pemain Ini)

Sebelum pertandingan, Swansea merupakan tim dengan catatan baru kebobolan 1 gol dari 4 laga tandang pertama Premier League.

Southampton, Crystal Palace, bahkan Tottenham Hotspur tak sanggup membobol gawang Lukasz Fabianski dan baru West Ham yang sanggup membobol gawang Swansea dalam periode tersebut.

"Saya tahu Swansea baru kebobolan satu gol di partai tandang sejauh musim ini, jadi saya tahu mereka akan bertahan dengan sangat ketat," kata Wenger seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

(Baca Juga: Persipura Vs Arema FC - Singo Edan Tak Cukup Digdaya di Jayapura Selama 5 Musim Terakhir, Ini Buktinya!)

"Kami kurang cepat di babak pertama, minim penetrasi, dan perlu meningkatkan tempo permainan," ucap Wenger.