Dendam pada Arsenal, Manchester City Ogah Bayar Alexis Sanchez

By Scholastica Novena M.P.K - Minggu, 29 Oktober 2017 | 13:46 WIB
Penyerang sayap Arsenal, Alexis Sanchez, melepaskan tembakan ke gawang FC Koeln dalam partai Liga Europa di Emirates Stadium, London, 14 September 2017. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Manchester City mengurungkan niat mereka untuk menebus Alexis Sanchez dari Arsenal pada Januari 2108.

Klub asuhan Pep Guardiola tersebut memilih untuk merekrut sang bintang lapangan Emirates pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, tindakan Manchester City tersebut diduga sebagai bentuk balas dendam mereka terhadap klub asuhan Arsene Wenger.

Pada bursa transfer musim panas ini, kesepakatan antara kedua klub telah terjadi dan Manchester City siap memboyong Sanchez dengan tebusan senilai 60 juta pounds.

Namun pada hari terakhir bursa transfer, Arsenal malah membatalkan kesepakatan tersebut karena mereka gagal mendatangkan pengganti Sanchez, yakni Thomas Lemar.

(Baca Juga: Start Gemilang Manchester City Ulangi Pencapaian 2011-2012, Deja Vu?)

Meski hal tersebut tak menyurutkan keinginan Manchester City untuk menggaet Sanchez, namun harga yang ditawarkan pun menurun mengingat bahwa sang striker bintang kini berada di tahun terakhir kontrak dengan Arsenal.

Pihak Etihad sempat berencana kembali merekrut Sanchez pada musim dingin mendatang dengan tebusan seharga 20 juta pounds.

Tapi muncul kabar bahwa Arsenal tak ingin menjual Sanchez pada klub rival di Liga Inggris.

Klub asuhan Arsene Wenger tersebut malah mempertimbangkan untuk menjual Sanchez pada Paris Saint-Germain.