Masih Menganggur, Ancelotti Takkan Tolak Prospek Kembali ke Inggris

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 31 Oktober 2017 | 01:14 WIB
Carlo Ancelotti merayakan kemenangan Bayern Muenchen atas RB Leipzig pada duel Liga Jerman di Leipzig, 13 Mei 2017. (JOHN MACDOUGALL / AFP)

Pelatih kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti, belum menemukan pekerjaan baru setelah dipecat FC Bayern Muenchen. Namun, dia mengaku tak menolak jika ditawari kembali ke Liga Inggris.

Carlo Ancelotti menangani FC Bayern Muenchen sejak musim 2016-2017, tetapi diberhentikan dari jabatannya sejak awal Oktober.

(Baca Juga: Pemilik Arsenal Takkan Pecat Arsene Wenger)

Meski mengaku sedang rehat setelah hengkang dari juara Liga Jerman itu, Ancelotti mengindikasikan dia siap kalau ditawari pekerjaan baru.

"Saya ingin diberi kesempatan menciptakan proyek dan bekerja dengan tenang, meski rasanya mustahil. Dalam pekerjaan ini, satu kesalahan bisa membuat Anda tertekan. Saya tidak akan buru-buru," ujar Ancelotti.

Dia pun mengatakan tidak akan menolak jabatan yang cocok dengannya, termasuk dari klub-klub Liga Inggris.

"Ada sejumlah aspek menarik dari Liga Inggris. Betul, atmosfer di stadion luar biasa, tetapi di Jerman juga sama. Yang jelas, saya bisa membayangkan melatih klub manapun," tuturnya.

"Saya suka sepak bola dan suka melatih. Selama renjana itu masih ada, pekerjaan di klub manapun akan saya terima," lanjut Ancelotti.

Ancelotti sendiri tak asing dengan Liga Inggris.

Dia pernah melatih Chelsea dari 2009 hingga 2011.