Winter is Coming! Manchester City Wajib Hati-hati, Ini Alasannya

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 31 Oktober 2017 | 17:36 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol Fernandinho ke gawang West Brom pada laga Liga Inggris di The Hawthornes, Sabtu (28/10/2017). (LINDSEY PARNABY/AFP)

Meski penampilan mereka tengah bagus, Manchester City tetap wajib mewaspadai potensi sandungan saat memasuki musim dingin.

Manchester City saat ini menduduki peringkat teratas di klasemen Liga Inggris dengan koleksi 28 poin dari 10 pekan, dan punya selisih gol hingga 29.

Sergio Aguero dkk unggul lima poin dari Manchester United di peringkat kedua.

(Baca Juga: Pemilik Arsenal Takkan Pecat Arsene Wenger)

Mantan bek Manchester United, Gary Neville, memuji penampilan skuat asuhan Pep Guardiola tersebut.

Namun, Neville mengingatkan bahwa Manchester City tidak boleh lengah pada musim dingin.

"Manchester City ada di level yang sangat tinggi. Namun, mereka perlu daya tahan dan keuletan, apalagi kalau melihat catatan mereka setiap musim dingin," Kata Neville.

Menurut Neville, kalau mengacu ke beberapa musim sebelumnya, penampilan The Sky Blues cenderung menurun saat memasuki musim dingin.

Lebih khusus lagi, eks pemain Manchester United itu menyebut November, Desember, dan Januari sebagai bulan yang berat bagi City.

Seperti dilansir BolaSport.com dari situs Transfermarkt, Manchester City melakoni 12 pertandingan dari bulan November-Januari, baik pada musim 2015-2016 maupun 2016-2017.