Suporter Crystal Palace Lebih Royal Dibanding Fans Manchester United, Ini Buktinya!

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 31 Oktober 2017 | 23:04 WIB
Pemain Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 28 Oktober 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Terdapat beberapa kejutan dalam daftar rataan jumlah penonton yang hadir di Liga Inggris hingga pekan-10.

Dari daftar yang dilansir BolaSport.com dari Inside World Football, Crystal Palace menjadi klub dengan rataan terbaik dalam jumlah kursi stadion yang terisi penuh hingga pekan ke-10.

Palace yang saat ini berada di dasar klasemen ternyata tidak mempengaruhi antusias pendukung mereka untuk mendukung ke Stadion.

Selhurst Park kandang The Eagles yang memiliki kapasitas 25.456 orang hampir selalu terisi penuh sengan rata-rata terisi 99.16 persen hingga pekan kesepuluh atau hanya kosong 216 kursi selama sepuluh pekan.

Pada posisi kedua, ada Manchester United yang memiliki rataan kedatangan suporter sebesar 99.09 persen dari 75.731 kapasasitas total Old Trafford.

Dari daftar sepuluh besar ini tujuh tim memiliki rataan penonton kandang lebih dari 95 persen.

Liverpool dan Arsenal yang merupakan tim enam besar juga berhasil masuk kedalam daftar sepuluh besar.

The Reds berada di peringkat kelima dengan rataan kehadiran penonton kandang sebesar 98.34 persen sementara Arsenal tepat berada di bawah Liverpool dengan rataan 98.27 persen penonton yang datang.

Dalam daftar ini, dua tim besar yakni Tottenham Hotspur dan Manchester City tidak masuk dalam daftar ini.

Kedua tim tersebut kalah dari tim-tim papan tengah seperti Brighton Hove Albion, Bournemouth dan Burnley.