Phil Neville Samakan Martial dengan Legenda Supersub Era Kejayaan Manchester United

By Verdi Hendrawan - Rabu, 1 November 2017 | 00:33 WIB
Anthony Martial merayakan gol Manchester United ke gawang Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Sabtu (28/10/2017). (OLI SCARF/AFP)

Kontribusi besar striker Manchester United, Anthony Martial, sebagai pemain pengganti membuat Phil Neville menyamakan sang pemain dengan legenda supersub pada era kejayaan Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

Anthony Martial berhasil mempersembahkan gol kemenangan bagi Manchester United saat mengalahkan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Sabtu (28/10/2017), pada pekan ke-11 Liga Inggris 2017-2018.

Martial sukses mempersembahkan gol tersebut pada menit ke-81 atau selang 11 menit setelah dirinya masuk ke lapangan sebagai pengganti Marcus Rashford.

Gol sebagai pemain pelapis itu bukan kali pertama dipersembahkan Martial, setidaknya pada sepanjang musim 2017-2018.

Lesakan tersebut adalah persembahan keempat Martial sebagai supersub di semua ajang yang dimainkan Manchester United pada awal musim ini.

Performa hebat Martial sebagai supersub itu mengingatkan Phil Neville kepada sosok Ole Gunnar Solskjaer, yang membela Manchester United pada 1996-2007 atau dalam salah satu era terbaik Setan Merah.


Ole Gunnar Solskjaer menembak bola dalam pertandingan Premier League versus Everton, 4 Desember 1999.(DOK. MAN. UNITED)

"Martial adalah senjata luar biasa. Jika Anda bek sayap dan bertahan selama 60-65 menit menghadapi pemain seperti Marcus Rashford dan Martial yang juga memiliki kecepatan masuk ke lapangan, hal tersebut akan sangat menghancurkan jiwa," ucap Neville kepada Sky Sports.

(Baca Juga: Marc-Andre ter Stegen Puji Gelandang Incaran Barcelona sebagai Pemain Fantastis)

"Saya tidak berpikir Martial khawatir soal menjadi starter atau tidak, karena perannya bagi tim sangat besar. Ia sama seperti Solskjaer pada medio 1999 yang mampu memberi kontribusi besar sebagai pelapis," tuturnya.