Pep Guardiola: Tenang Arsene Wenger, Manchester City Tak Akan Samai Rekor Arsenal

By Kautsar Restu Yuda - Sabtu, 4 November 2017 | 01:39 WIB
Patrick Vieira (kiri) dan Thierry Henry merayakan gol Arsenal ke gawang Wolverhampton pada laga Premier League di Highbury, London, 26 Desember 2003. (ODD ANDERSEN/AFP)

Manajer Manchester City Pep Guardiola, menyatakan bahwa dirinya tidak tertarik menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal medio 2003 hingga 2004.

Manajer Arsenal Arsene Wenger, menilai bahwa Manchester City masih terlalu jauh untuk menyamai rekor The Invincibles Arsenal.

Kala itu Arsenal berhasil tak mengalami kekalahan sepanjang 49 laga, sejak akhir musim 2002-2003 hingga awal musim 2004-2005.

"Masih sedikit terlalu awal, baru 10 laga yang dimainkan dan 28 laga akan dihadapi, jauh sekali. Sulit untuk melakukan ekstrapolasi pada saat ini," ujarnya dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

(Baca Juga: Paul Scholes: Penggemar Manchester United Harus Bisa Menerima Gaya Bermain Jose Mourinho)

"Mereka berada di posisi yang bagus, tapi lihatlah Real Madrid dan semua yang sedang dikatakan tentang mereka beberapa minggu yang lalu. Hal ini menunjukkan betapa rapuhnya segalanya dalam pertandingan," ucap Wenger.

Merespons komentar Wenger, Pep Guardiola menyatakan bahwa ia bersama Man City tidak tertarik untuk menyamai rekor tersebut.

"Saya ingin mengatakan kepada Arsene bahwa catatan ini adalah miliknya. Kami tidak akan menghancurkannya, dia harus tenang dan yakin itu tidak akan terjadi," ucap Guardiola, dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

(Baca Juga: David de Gea Frustrasi Keinginannya Tak Kunjung Dituruti Manchester United)

"Itu milik timnya, tim yang luar biasa, karena melalui Premier League tanpa terkalahkan adalah sesuatu yang fantastis," ujarnya.