VIDEO - Kecepatan 67,95 km per jam, Duo Liverpool Kreasikan Gol Dalam Waktu 13 Detik!

By Bagas Reza Murti - Minggu, 5 November 2017 | 02:24 WIB
Winger Liverpool FC, Mohamed Salah (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Ham United dalam laga Liga Inggris di Stadion London pada 4 November 2017. (BEN STANSALL/AFP)

Pada pertandingan West Ham Vs Liverpool di pekan ke-11 Liga Inggris, tersaji kembali kecepatan dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Gol pembuka yang diciptakan Liverpool pada menit ke-21 adalah hasil kolaborasi kecepatan dua winger lincah ini.

Berawal dari sepak pojok West Ham yang diekseskusi oleh Lanzini, bola kemudian berhasil dijauhkan oleh salah satu pemain belakang Liverpool.

Bola jatuh di kaki Mohamed Salah yang lansgung mengoper ke Sadio Mane.

Sadio Mane lalu berlari dari luar kotak penalti sendiri hingga menuju kotak penalti West Ham. Melihat Salah, ia memberi umpan kepadanya, yang kemduain menceploskan ke gawang Joe Hart.

(Baca juga: 4 Pemain Ini Membenci Pep Guardiola, Lihat Apa yang Mereka Katakan, Tak Bisa Dipercaya!)

Dilansir BolaSport.com dari Opta Joe, semua proses dari tendangan pojok Lanzini hingga gol Salah hanya memakan waktu 13 detik.

Dua pemain adalah pemain yang mempunyai kecepatan di lini serang Liverpool. Opta mencatat Sadio Mane adalah pemain tercepat Liverpool dengan rekor lari 34,84 km per jam.

Sementara Mohamed Salah adalah pemain ada di urutan empat pemain Liverpool tercepat dengan rekor lari 33,11 km  per jam. Jika kedua kecepatannya digabung, mencapai 67,95 km per jam!

Pertandingan ini dimenangkan Liverpool dengan skor 4-1. Mohamed Salah berhasil mencetak brace dengan tambahan golnya pada menit ke-75. Dua gol lain datang dari Joel Matip ('24) dan Alex Oxlade-Chamberlain ('56).