Tottenham Hotspur Vs Crystal Palace - Menang Atasi Penyakit

By Minggu, 5 November 2017 | 12:43 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, melakukan selebrasi di depan pendukung timnya seusai mencetak gol ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 22 Oktober 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Hingga berakhirnya pekan ke-10, Crystal Palace menjadi satu-satunya klub yang belum pernah bisa membuat gol di kandang lawan, selain belum pernah menang juga di luar rumah. Everton dan West Ham juga belum bisa menang di rumah orang, tapi kedua klub itu sudah membuat gol.

Penulis: Dian Savitri

Tantangan tersendiri buat Palace ketika sekali lagi menghadapi derbi London--pekan lalu menjamu West Ham- -saat bertamu ke Stadion Wembley menghadapi empunya sementara, Tottenham Hotspur (5/11).

Setelah “berdamai” dengan Wembley, Spurs tak pernah kalah dalam empat laga kandang terakhir Premier League di stadion itu.

Tentunya, Spurs tidak mau Palace menjadi klub pertama, sejak Chelsea (20/8), yang membuat mereka kalah lagi.

(Baca Juga: Jadwal PSIS Semarang Diundur, Pelatih Subangkit Angkat Suara)

Karena itu, Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, butuh Harry Kane dalam kondisi sehat, tidak diganggu lagi oleh cedera hamstring.

Cedera tersebut membuat striker Inggris itu absen ketika bertandang ke Old Trafford pekan lalu dan Spurs kalah.

Pada saat itulah diketahui bahwa “penyakit” Spurs dan Pochettino adalah mereka belum menemukan pengganti yang sepadan ketika Kane harus absen.

(Baca Juga: VIDEO - Bikin Gemas! Pebulu Tangkis Tercantik di Dunia Ini Berlatih Sambil Goyang Tina Toon)