Bak Bumi dan Langit, Performa Tandang Manchester United di Awal Musim dengan Sekarang

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 6 November 2017 | 13:54 WIB
Laurent Depoitre (20) mencetak gol Huddersfield Town ke gawang Manchester United pada partai lanjutan Liga Inggris di Stadion John Smith, Sabtu (21/10/2017). (LINDSEY PARNABY/AFP)

Performa Manchester United pada partai tandang terlihat mengalami tren negatif setelah menuai hasil minor pada tiga laga terakhir.

Hingga pekan ke-11 Liga Inggris, klub berjuluk Setan Merah ini sudah melakoni enam laga tandang.

Namun perbedaan mencolok terlihat pada hasil tiga laga tandang pertama di awal musim dengan tiga pertandingan terakhir.

Pada tiga laga tandang terakhir di Liga Inggris, Manchester United hanya mampu meraih hasil imbang melawan Liverpool (0-0), dan kalah dua kali dari Huddersfield Town (1-2) serta Chelsea (0-1).

Hasil ini sangat berbeda jauh dengan awal musim dimana United mampu meraih dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga laga tandang.

(BACA JUGA: Cetak Hat-trick tapi Semua Golnya Dianulir, Penyerang Ini Cuek)

Saat itu tim asuhan Jose Mourinho ini menang atas Swansea City (4-0), imbang lawan Stoke (2-2), dan menang atas Southampton (1-0).

Jika pada tiga laga tandang awal United mampu meraup tujuh poin, pada tiga laga terakhir mereka hanya mampu membawa pulang satu angka dari tiga laga.

Tak hanya soal hasil, performa tim asal Manchester ini juga menjadi sorotan, terutama ketajaman mereke di depan gawang.

Catatan Opta yang dilansir BolaSport.com menyebutkan, dari tiga laga tandanga awal, United mampu melepaskan 20 kali tembakan tepat ke arah gawang, di mana tujuh di antaranya berbuah gol.