Buat Manchester City Perkasa, Pep Guardiola Bisa Jadi Si Gundul Pertama yang Juarai Liga Inggris!

By Aditya Fahmi Nurwahid - Senin, 6 November 2017 | 15:50 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi pada laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). Terlihat Guardiola memakai pin pita kuning sebagai tanda solidaritas terhadap Catalonia. (OLI SCARFF/AFP)

Manchester City kembali lanjutkan rekor tak terkalahkan pada sebelas pertandingan di Liga Inggris setelah taklukkan Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). 

The Citizen sukses menang meyakinkan dengan skor 3-1 atas tim Meriam London.

Gol-gol Manchester City lahir dari kreasi Kevin De Bruyne pada menit ke-19, penalti Sergio Aguero (50'), dan gol Gabriel Jesus (74').

Sedangkan Arsenal hanya sanggup membalas lewat tendangan Alexandre Lacazette (65').

Kemenangan City semakin mengokohkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

(Baca Juga: Kalah dari Chelsea, Manchester United Terkena Kutukan Kompetisi Eropa?)

Selain itu, Manchester Biru juga diunggulkan dengan tumbangnya rival sekota, Manchester United, di kandang Chelsea.

Jika trend positif ini berlanjut, tidak menutup kemungkinan bahwa Manchester City akan kembali rengkuh gelar juara Liga Inggris musim 2017-2018.


Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017).(OLI SCARFF/AFP)

Dikutip BolaSport.com dari Opta, selisih delapan poin dari Manchester United menjadi selisih terbesar antara peringkat pertama dan kedua dalam 11 pekan pada sejarah Premier League.