283 Gol Tercipta, Ini Dia Daftar Wasit Spesialis Hujan Gol di Liga Inggris

By Aditya Fahmi Nurwahid - Kamis, 9 November 2017 | 13:07 WIB
Wasit Robert Madley (kanan) berbicara dengan Jonathan Moss (tengah) selaku wasit keempat pada laga Liga Inggris antara Stoke City lawan Leicester City di Bet365 Stadium, Stoke on Trent, 4 November 2017. (PAUL ELLIS / AFP)

Wasit, sang pengadil lapangan, jelas menjadi elemen penting dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Liga Inggris sebagai salah satu kompetisi sepak bola modern saat ini juga memiliki wasit-wasit yang profesional di setiap laganya.

Meskipun Liga Inggris telah dilengkapi teknologi canggih seperti teknologi garis gawang, Hawk Eye, peran wasit masih cukup sentral di tiap pertandingan.

Juga, beberapa wasit memiliki "julukan" seperti Mike Dean yang disebut wasit paling kejam musim 2016-2017 versi Opta dengan catatan kartu merah terbanyak. 

Dilansir BolaSport.com dari akun FPL Secret, ternyata beberapa wasit Liga Inggris menjadi pengadil "spesialisasi" pertandingan hujan gol.

(Baca Juga: Catatan Ini Bikin Paolo Maldini Lebih Sangar dari Lionel Messi)

Total, 283 gol telah dicetak 20 tim dalam kompetisi Premier League 2017-2018 hingga pekan kesebelas digelar.

Berarti, Dalam 110 pertandingan digelar, rata-rata 2-3 gol tercipta dalam setiap laga di Liga Inggris hingga pekan kesebelas.

Selain itu, beberapa wasit Liga Inggris miliki jumlah cukup tinggi dalam rataan gol yang terjadi di setiap laga pada awal musim ini.

Wasit Anthony Taylor menjadi wasit dengan rataan gol per pertandingan paling tinggi dengan rataan 3,66 gol per pertandingan.