Alan Shearer Akhirnya Mengerti Alasan Rafael Benitez di Balik Penunjukan Kapten Newcastle United

By Septian Tambunan - Jumat, 10 November 2017 | 05:54 WIB
Kapten Newcastle United, Jamaal Lascelles, bertepuk tangan seusai laga Liga Inggris kontra Southampton di Stadion St Mary's, Southampton, pada 15 Oktober 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Striker legendaris Newcastle United, Alan Shearer, akhirnya menyadari kualitas kepemimpinan Jamaal Lascelles.

"Saya belum pernah bertemu dengan Jamaal Lascelles sebelum mewawancarainya pekan ini di program Premier League Show," kata Alan Shearer seperti dilansir BolaSport.com dari Chronicle Live.

"Namun, saya sekarang bisa memahami mengapa Rafael Benitez menjadikan Jamaal kapten Newcastle," ucap Shearer.

Pria yang menjadi top scorer sepanjang masa Newcastle United dengan 206 gol ini juga berbagi cerita tentang kenangan menjadi kapten The Magpies.

(Baca Juga: Kiper yang Cetak Gol di Liga Inggris pada 2004 Jadi Pelatih Klub Amerika Serikat)

"Kapten merupakan tanggung jawab yang cukup beruntung pernah saya emban, jadi saya mengerti tekanan dan tanggung jawab saat menggunakan ban kapten," ujar Shearer.

"Sama halnya dengan Jamaal. Dia memandang jabatan kapten Newcastle sebagai sebuah kehormatan dan dia mempunyai karakter yang dibutuhkan seorang pemimpin," tutur Shearer.

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Premier League dengan 260 gol ini juga salut karena Lascelles masih muda, tetapi berpikiran dewasa.

(Baca Juga: Luis Suarez: Barcelona Tak Membutuhkan Gol-gol Saya)

"Jamaal pantas mendapat kredit lebih ketika Anda memperhatikan bahwa dia merupakan kapten termuda di Liga Inggris," kata Shearer.