Legiun Flop Liverpool di Timnas Spanyol

By Anggun Pratama - Minggu, 12 November 2017 | 15:58 WIB
Penyerang Spanyol, Iago Aspas, berpelukan dengan Isco, untuk merayakan gol ke gawang Inggris dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, London, Inggris, 15 November 2016. (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

 Luis Alberto dan Alberto Moreno plus Suso punya kesamaan: mereka bisa dibilang flop di Liverpool FC. Well, Moreno nyaris gagal bersama Liverpool FC karena performanya yang tak meyakinkan dalam tiga musim sejak memperkuat Si Merah pada 2014.

Baru pada musim ini performanya membaik. Alberto Moreno tampak lebih matang dan tak tergesa-gesa, terutama dalam aspek defensif.

Dari sisi Luis Alberto, ia gagal meyakinkan Brendan Rodgers dan Juergen Klopp agar menjadikannya sebagai pilihan utama.

Sempat dipinjamkan ke Malaga dan Deportivo La Coruna, ia lantas dijual ke Lazio pada 2016.

Baru di musim ini ia menjadi pemain andalan Lazio berkat kepercayaan mutlak yang diberikan Simone Inzaghi.

Suso? Lagi-lagi salah satu wonderkid yang tak mendapat kepercayaan di Liverpool. Ia sudah menjadi keluarga Si Merah sejak 2010 sebagai anggota tim akademi.


Selebrasi gelandang AC Milan, Suso, seusai mencetak gol ke gawang Cagliari dalam pertandingan Liga Italia 2017-2018 di Stadio San Siro, Milan, Italia, pada 27 Agustus 2017.(MARCO BERTORELLO / AFP)

Pada Januari 2015 Suso menerima pinangan AC Milan setelah Liverpool, terutama Brendan Rodgers, tak memberinya kepercayaan yang cukup bermain di tim utama.

Karier Suso perlahan menanjak setelah kepindahan itu.

(Baca Juga: Sinyal Perpisahan Vladimir Vujovic dengan Persib Bandung)