Arsenal Siap Pecahkan Rekor Klub Guna Datangkan Pengganti Alexis Sanchez dan Mesut Oezil

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 13 November 2017 | 17:29 WIB
Pemain Lyon, Alexandre Lacazette (kiri) dan Nabil Fekir, melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan AZ Alkmaar dalam laga lanjutan Liga Europa 2016-2017 di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, pada 23 Februari 2017. (JEAN-PHILIPPE KSIAZEK/AFP)

Arsenal dikabarkan siap memecahkan rekor transfer milik klub untuk mendatangkan pemain Olympique Lyon, Nabil Fekir.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Arsenal dikabarkan menyiapkan dana sebesar 60 juta Poundsterling untuk mendatang Nabil Fekir dari Olympique Lyon pada bursa transfer Januari.

Nabil Fekir di proyeksikan menggantikan Alexis Sanchez dan Mesut Oezil yang kemungkinan besar akan dilepas The Gunners pada bursa transfer Januari.

Alexis Sanchez dan Mesut Oezil harus dilepas Arsenal pada Januari supaya Arsenal masih mendapatkan untung dari penjualan kedua.

Pasalnya kontrak Sanchez dan Oezil akan habis pada akhir musim ini dan jika tidak dijual sebelum akhir musim keduanya bebas meninggalkan Arsenal dengan gratis.

Fekir sendiri tampil menawan musim ini bersama Lyon dengan mencetak 11 gol dari 11 pertandingan di Liga Prancis.

(Baca Juga : Peraih FIFA Puskas Award 2017 Terancam Absen pada Derbi London Utara)

Bahkan Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas menyebut Fekir memiliki kemampuan yang setara dengan Lionel Messi.

Musim sebelumnya pemain 24 tahun ini membentuk kolaborasi yang apik dengan penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette yang musim ini baru didatangkan dari Lyon dengan 47 juta Poundsterling dan menjadikan penyerang Prancis ini sebagai pemain termahal Arsenal saat ini.

Jika nantinya Fekir jadi didatangkan dengan 60 juta Poundsterling tentu dirinya akan menggesar status Lacazette sebagai pemain termahal Arsenal.