Adam Lallana: Juergen Klopp Ajak Seluruh Pemain Berpesta Usai Alami Kekalahan

By Bagas Reza Murti - Senin, 13 November 2017 | 20:17 WIB
Ekspresi manajer Liverpool, Juergen Klopp, dalam jumpa pers jelang pertandingan Grup E Liga CHampions 2017-2018 menghadapi Maribor di Stadion Ljudski vrt, Maribor, Slovenia, pada Senin (16/10/2017). (JURE MAKOVEC/AFP)

Gelandang Liverpool yang saat ini tengah cedera, Adam Lallana, mengungkapkan sebuah cerita brilian tentang hubungan erat pemain Liverpool dengan Juergen Klopp.

Liverpool mengalami kekalahan 3-4 dari Bournemouth pada Desember 2016. Padahal, The Reds telah unggul 2-0 dan 3-1. 

Namun, Bournemouth berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan laga.

Setelah kekalahan tersebut, Juergen Klopp lalu membawa skuat Liverpool menuju Barcelona untuk menjalani pemusatan latihan.

Hasil tersebut ternyata membawa dampak psikologis bagi seluruh pemain The Reds. Alhasil, dalam perjalanan tersebut Klopp menyetel musik dan mengambil mikrofon.

"Dia bicara seperti: 'Dengarkan semua. Jika kita bisa berpesta saat menang, kita juga bisa berpesta usai kalah'," kata Lallana menirukan kata-kata Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.


Aksi gelandang Liverpool, Adam Lallana (kiri), saat berduel udara dengan pemain Manchester City, Leroy Sane, dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 19 Maret 2017.(OLI SCARFF / AFP)

(Baca juga: FIFA 'Pilih' Bali United Juara Liga 1, Netizen: PSSI Enggak Ikut FIFA)

"Sehingga semua orang di pesawat berpikir: 'Kami benar, ini waktunya berpesta. Mari kita minum."

"Ya, kita marah saat kalah, tapi ada yang lebih dari itu. Semakin Anda memikirkannya, maka semakin sakit. Tetapi, bila semakin cepat melupakannya, Anda bisa mengatasinya," tambah Lallana.