Cemerlangnya Christian Eriksen di Tottenham Hotspur Ternyata Berkat Jasa Legenda Arsenal

By Aulli Reza Atmam - Selasa, 14 November 2017 | 21:56 WIB
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, pada laga kontra Everton di Stadion Goodison Park, Sabtu (9/9/2017). (LINDSEY PARNABY/AFP)

Performa cemerlang gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, saat ini ternyata terbentuk berkat jasa legenda Arsenal, Dennis Bergkamp.

Saat ini, Eriksen merupakan pemain yang diandalkan Tottenham untuk menempati pos lini tengah.

Ia menjadi motor serangan lini tengah milik Tottenham bersama Dele Alli dengan posisi utamanya yang merupakan gelandang serang.

Pemain asal Denmark itu pun mengutarakan kisah perjalanan karier profesionalnya yang berawal di Ajax Amsterdam.

Di klub ibu kota Belanda itu, kemampuan Eriksen diasah melalui bimbingan Dennis Bergkamp yang menjadi asisten pelatih bagi Wim Jonk di sana.

(Baca juga: Miris! Kecintaan Harry Kane pada Cristiano Ronaldo Dibalas dengan Penolakan Seperti Ini)

"Pada tahun pertama saya di Ajax, kami menjalani beberapa sesi latihan bersama Bergkamp dan Wim Jonk," ujar Eriksen seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN FC.

"Kami menjalani latihan mengoper dengan metode drill bersama seorang striker, kami berlatih pergerakan tertentu, belajar bagaimana mengukur larinya, lalu mengoper bola ke tempat yang tepat di saat yang tepat."

Eriksen mengakui, kehebatan Bergkamp selalu terlihat dalam sesi latihan tersebut dan ia pun belajar banyak darinya.

"Bahkan kemudian selalu bisa dilihat kharisma yang dimiliki Bergkamp dan kepercayaan dirinya terhadap bola." lanjut Eriksen.