Dituding Tak Pernah Beri Kesempatan pada Pemain Muda, Begini Bantahan Jose Mourinho

By Taufan Bara Mukti - Kamis, 16 November 2017 | 11:43 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kanan), melempar ban kapten yang sebelumnya dipakai Paul Pogba (kiri), kepada Ashley Young dalam laga melawan Basel pada ajang Liga Champions 2017-2018 Grup A di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, ada 12 September 2017. Pogba Ditarik keluar akibat cedera. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, diserang oleh ayah dari rising star timnas Inggris, Ruben Loftus-Cheek.

Jose Mourinho dinilai tak memberi menit bermain yang layak kepada Ruben Loftus-Cheek selama menangani Chelsea.

Namun, hal tersebut dibantah oleh pelatih asal Portugal itu.

Baginya, tak akan berarti jika pelatih hanya memberi kesempatan pemain muda untuk debut di tim junior, lalu menghilang dan tak dimainkan lagi.

Eks pelatih Real Madrid itu kemudian mengambil contoh dari yang ia lakukan di Manchester United sejauh ini.


Reaksi manajer Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Grup A Liga Champions kontra Benfica di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, pada 18 Oktober 2017.(PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)

"Saya rasa yang terjadi dengan Jesse Lingard dan Marcus Rashford sedang terjadi kepada Scott McTominay. Ia tak akan meninggalkan klub lagi," kata Mourinho seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Untuk mengikuti jejak para pendahulu adalah hal penting. Louis van Gaal telah memulai dengan Rashford, dan saya dengan McTominay. Tahun depan itu pasti akan berlanjut," ucapnya menambahkan.

Mourinho menyebut Manchester United memiliki tradisi yang kuat dalam mengembangkan talenta muda akademi mereka sendiri, ambil contoh angkatan Class of '92.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo Akan Hengkang dari Real Madrid? Begini Jawaban Sergio Ramos)