Dituduh Penyuka Sesama Jenis, Striker Chelsea Ini Hanya Tertawa

By Bagas Reza Murti - Jumat, 17 November 2017 | 10:28 WIB
Striker Chelsea, Michy Batshuayi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Inggris, pada 12 Mei 2017. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

Striker Chelsea, Michy Batshuayi (24) hanya tertawa saat dirinya dituduh menjadi seorang penyuka sesama jenis atau gay (homoseksual).

Laporan dari sebuah akun media sosial twitter @TheChelseaDaily menyatakan bahwa Batshuayi adalah pemain Premier League pertama yang terbuka bahwa dirinya adalah seorang gay.

Dilansir BolaSport.com dari akun twitter Michy Batshuayi @mbatshuayi, Ia menjawab dengan empat emotikon tertawa.

"Bro, Bahkan ibu anda tahu itu bohong," tulisnya.

Tidak ada lagi pemain sepak bola yang secara terbuka menyatakan dirinya gay di Inggris sejak Justin Fashanu yang mengakhiri hidupnya pada 1998.

Eks pemain Aston Villa Tomas Hitzlsperger dan Robbie Rogers, eks Leeds, keduanya menyatakan sebagai gay saat meninggalkan dunia sepak bola.

(Baca juga: Mengenal Enzo Diaz, Buruh Tani yang Bakal Jadi Pemain Manchester United)

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, mantan pemain Stoke dan West Brom Carl Hoefkens menyatakan ia pernah bermain bersama 3 pemain sepak bola gay, termasuk dua dari Inggris.

Ia berkata bulan lalu, "Saya bermain bersama 3 pemain gay, termasuk satu nama besar. Mereka tak menyembunyikannya saat di ruang ganti."

"Saya tak ingin menyebutkan namanya sebagai bentuk respek saya. Salah satu dari mereka bahkan tiba di tempat latihan dengan pacarnya," tambahnya.