Harapan Pep Guardiola Melihat Perkembangan Pesat pada diri John Stones

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 18 November 2017 | 09:27 WIB
John Stones mencetak gol Manchester City ke gawang Feyenoord Rotterdam pada partai pertama Grup F Liga Champions di Stadion De Kuip, Rabu (13/9/2017). (JOHN THYS/AFP )

Bek Manchester City, John Stones, berhasil menunjukkan performa yang jauh lebih hebat ketimbang musim lalu sejak didatangkan dari Everton pada awal 2016-2017.

Pada awal bergabung dengan Manchester City, John Stones mendapat banyak kritik soal penampilannya di lapangan.

Terlebih jika mengingat harga yang telah dikeluarkan The Citizens untuk memboyongnya dari Everton sebesar 47,5 juta pounds (sekitar Rp 850 miliar).

Namun, performa Stones pada sepanjang 2017-2018 telah meningkat jauh jika dibandingkan musim lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu mampu mempertontonkan ketangguhan, kedisiplinan, kemampuan membaca permainan lawan, bahkan untuk mencetak gol.

Performa Stones juga telah membuat dirinya menjadi pilihan utama Manajer Josep Guardiola di jantung pertahanan Manchester City bersama Nicolas Otamendi dan juga di lini pertahanan tim nasional Inggris.

Melihat kondisi ini, Guardiola mengaku sangat gembira. Namun, manajer berusia 46 tahun itu mengatakan bahwa masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki Stones.

(Baca Juga: Jawaban Enteng Jose Mourinho soal Duetkan Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic)

"Dia sadar bahwa performanya telah meningkat pesat. Bersama bola di kakinya, ia punya kualitas luar biasa dalam memahami permainan, memiliki ketenangan, dan mampu membaca operan lawan berikutnya," ucap Guardiola kepada Sky Sports.

"Namun, ia masih muda dan semua tergantung padanya untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi. Semoga ia masih memiliki keinginan untuk memperbaiki diri karena masih ada banyak hal yang harus diperbaiki, baik bersama maupun tanpa bola," katanya.