Efek Domino, Pindahnya Alexis Sanchez ke Manchester City Bisa Bikin Real Madrid Datangkan Striker Baru

By Scholastica Novena M.P.K - Sabtu, 18 November 2017 | 17:04 WIB
Reaksi penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, pada laga Liga Inggris kontra Manchester City di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Real Madrid berencana mengajukan penawaran pada Manchester City untuk meminang Sergio Aguero yang posisinya terancam dengan potensi kedatangan Alexis Sanchez.

Rencana Real Madrid untuk menawar Aguero bakal mereka lakukan jika Alexis Sanchez berhasil hengkang dari Arsenal menuju Manchester City.

Sanchez kini berada di masa akhir kontraknya dengan Arsenal.

Klub asuhan Arsene Wenger tersebut pun kini kukuh untuk menjual Sanchez pada bursa transfer Januari 2018 ketimbang melepasnya dengan cuma-cuma.

(Baca juga: Manchester United Mengintai Wonderkid Milik West Ham United)

Dilansir BolaSport.com dari Don Balon, kedatangan Sanchez ke Manchester City diperkirakan bakal menggeser posisi Sergio Aguero sebagai penyerang utama di klub berjuluk The Citizens itu.


Striker Manchester City, Sergio Aguero (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Napoli dalam laga Grup F Liga Champions di Stadion San Paolo, Naples, Italia, pada 1 November 2017.(FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Meski bermain sangat apik musim ini, namun kedatangan Sanchez tahun depan ditambah keberadaan Gabriel Jesus yang performanya terus meningkat membuat Aguero terancam.

Pemain asal Argentina tersebut malah bisa dianggap sebagai surplus untuk City.

Maka dari itu, adanya kemungkinan Aguero dijual menjadi hal yang tidak mustahil.