Hasil Babak I - Dua Tandukan Tajam Antarkan Manchester United Ungguli Newcaslte United

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 November 2017 | 01:29 WIB
Penyerang Manchester United, Anthony Martial (kanan), saat melepaskan tandukan yang berhasil berbuah gol ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (18/11/2017). (OLI SCHARFF / AFP)

Manchester United berhasil unggul 2-1 pada babak pertama saat menjamu Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (18/11/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Di sepanjang babak pertama, Manchester United tampil sangat mendominasi dengan memiliki 68 persen penguasaan bola.

Manchester United juga memiliki peluang lebih banyak dengan delapan tembakan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Newcastle United yang lebih banyak berada di bawah tekanan mampu melepaskan tujuh tembakan dengan tiga shots on target.

Meski demikian, Newcastle United mampu membungkam publik Old Trafford pada menit ke-14 melalui Dwight Gayle.

Penyerang Inggris berusia 27 tahun itu sukses mencetak angka setelah menerima sodoran bola datar dari DeAndre Yedlin yang sukses ia selesaikan dengan sebuah tembakan datar yang tak mampu diadang kiper David De Gea.

Tertinggal 0-1 membuat Manchester United meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Newcastle United.

(Baca Juga: Kalah Lagi Lawan Suriah, Ini Alasan Luis Milla)

Baru pada menit ke-37, Manchester United berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tandukan Anthony Martial setelah menerima umpan silang dari Paul Pogba.

Pada menit ke-44, Newcastle United sempat memiliki peluang emas melalui Jonjo Shelvey.