John Stones Cedera, Apa Kata Pep Guardiola?

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 19 November 2017 | 02:08 WIB
Bek Liverpool, Joel Matip, berduel dengan pemain Manchester City, John Stones, pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, 9 September 2017 (OLI SCARFF/AFP)

Kemenangan 2-0 Manchester City atas Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (18/11/2017), harus dibayar dengan cederanya bek mereka, John Stones.

 Stones hanya bermain hingga menit ke-28. Palang pintu Inggris tersebut mengalami cedera dan harus digantikan oleh Eliaquim Mangala.

Seperti yang dilansir BolaSport.com dari situs Sky Sports, Guardiola mengatakan bahwa Stones akan absen antara 4 hingga 6 pekan ke depan.

(Baca Juga: Buffon di Timnas Italia, Mulai dan Selesai pada Babak Play-Off)

"Kami akan kehilangan pemain di posisi John Stones, mungkin selama sekitar enam pekan mendatang," kata Guardiola dikutip BolaSport.com dari situs Sky Sports.

Pelatih asal Spanyol tersebut menyesalkan situasi tersebut. Apalagi, dia juga sudah kehilangan Benjamin Mendy di lini belakang.

"Absennya John Stones sangat berat karena jadwal kami sangat padat. Manchester City tidak punya banyak bek tengah, tetapi kami akan berusaha mencari solusi," ujarnya.

Di sisi lain, Guardiola memuji penampilan kapten The Sky Blues, Vincent Kompany, di pertandingan tersebut.

(Baca Juga: Main di Play-Off, Rekor Tandang Irlandia Masih Bersih)

Kompany turun sebagai starter dan turun selama 90 menit.