Hasil Liga Inggris - Pogba-Lukaku Kembali Cetak Gol, Manchester United Sukses Bekuk Newcastle United

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 November 2017 | 02:49 WIB
Selebrasi gelandang Manchester United, Paul Pogba (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Sabtu (18/11/2017). (OLI SCARFF / AFP)

Manchester United berhasil membekuk tamunya, Newcastle United, dengan skor 4-1 pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Old Trafford, Sabtu (18/11/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Manchester United pada laga tersebut berhasil dicetak Anthony Martial (menit ke-37), Chris Smalling (45+1'), Paul Pogba (54'), dan Romelu Lukaku (70').

Empat gol tersebut berhasil dicetak Manchester United untuk membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal dari Newcastle United akibat gol dari Dwight Gayle (14').

Di sepanjang laga, Manchester United tampil sangat mendominasi dengan memiliki 65 persen penguasaan bola.

Manchester United juga memiliki peluang lebih banyak dengan 16 tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Sedangkan Newcastle United yang lebih banyak berada di bawah tekanan juga mampu melepaskan 11 tembakan dengan lima shots on target.

Meski demikian, Newcastle United justru mampu membungkam publik Old Trafford terlebih dahulu pada menit ke-14 melalui gol dari Dwight Gayle.

Penyerang Inggris berusia 27 tahun itu sukses mencetak angka setelah menerima sodoran bola datar dari DeAndre Yedlin yang sukses ia selesaikan dengan sebuah tembakan datar yang tak mampu diadang kiper David De Gea.

(Baca Juga: Kalah Lagi Lawan Suriah, Ini Alasan Luis Milla)

Tertinggal 0-1 membuat Manchester United meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, mereka kesulitan untuk membongkar pertahanan Newcastle United.