Manchester City Mainkan Sepak Bola Terbaik Sepanjang Sejarah Premier League

By Bagas Reza Murti - Minggu, 19 November 2017 | 19:53 WIB
Bek Manchester City, John Stones (tengah), berduel dengan Leroy Sane dalam sesi latihan di City Football Academy, Manchester, Inggris, pada 25 September 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Manchester City berhasil memenangi laga kontra Leicester 2 gol tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-12 pada Sabtu (18/11/2017).

Dilansir BolaSport.com dari BBC, seorang pundit BBC, Garth Crooks tak sungkan memuji penampilan Manchester City sejauh ini.

"Mereka memainkan sepak bola terbaik sepanjang sejarah Premier League. Saya rasa mereka akan jadi "The Invincible" musim ini," ujarnya.

Kemenangan 2-0 tersebut membuat The Citizen mencatatkan 16 kemenangan beruntun dan meraih 34 poin dari 12 laga, menyamai raihan musim 2011-2012 saat meraih titel liga bersama Roberto Mancini.

Sementara Martin Keown, salah satu bagian dari tim 'Invincible' Arsenal yang terkalahkan sepanjang musim 2003-2004 yakin City bakal menyamai torehan The Gunners tersebut musim ini.

"Saya senang menjadi bagian dari tim yang selama satu musim tak terkalahkan. Saya harap City tak melakukannya, tetapi tampaknya mereka akan melakukannya," ujarnya.

(Baca juga: Singa dan Hiu Pulih Lebih Cepat daripada Manusia)

"Saya tak melihat siapa yang akan menghentikan mereka. Jika mereka puas, mungkin. Tetapi saya pikir Guardiola segalanya, Ia akan mengevaluasi di latihan. Ia adalah pemenang berseri," tambah bek yang kini telah pensiun tersebut.

Keown tak hanya takjub pada kemampuan City memenangkan pertandingan tetapi juga perlakuan mereka terhadap kemenangan.

"Skuat Manchester City adalah sekumpulan artis. Mereka melukis sepak bola cantik bagi kita setiap minggu dan di setiap pertandingan diselesaikan oleh Gabriel Jesus atau Sergio Aguero," ucapnya.