Apakah Ini Akhir Rezim Tony Pulis di West Bromwich Albion?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 20 November 2017 | 10:30 WIB
Manajer West Bromwich Albion, Tony Pulis, saat memberikan instruksi kepada pemainnya dalam lanjutan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, pada Senin (25/9/2017). (IAN KINGTON / AFP)

Setelah kekalahan telak 0-4 dari Chelsea, Sabtu (18/11/2017), posisi Tony Pulis sebagai pelatih West Bromwich Albion kabarnya berada di ujung tanduk.

Dengan kekalahan tersebut artinya West Brom hanya memenangi dua laga dari 21 pertandingan terakhir di Liga Inggris, termasuk musim lalu.

Setelah laga tersebut, Pulis bertemu dengan presiden klub, John Williams, dan kabar yang dilansir BolaSport.com dari Telegraph menyebutkan, ini bisa jadi akhir dari rezim Tony Pulis di West Brom.

Pada hari Minggu, Williams dan pemilik West Brom asal China, Gouchuan Lai, dikabarkan bertemu untuk membahas nasib klub ke depan.

Satu hal yang sepertinya akan terjadi, Pulis akan menjadi pelatih kelima yang dipecat klub Liga Inggris musim ini.

(BACA JUGA: Juventus Siap Datangkan Anak Lilian Thuram dari AS Monaco)

Ia kemungkinan akan menyusul Frank de Boer (Crystal Palace), Craig Shakespeare (Leicester city), Ronald Koeman (Everton), dan Slaven Bilic (West Ham United) yang sebelumnya sudah dipecat klub masing-masing.

Hasil yang diaraih West Brom musim ini memang mengecewakan.

Dari 12 laga, pasukan Tony Pulis hanya mampu meraih 10 angka hasil dua kemenangan dan empat kali imbang dan berada satu tingkat di atas zona degradasi.

West Brom juga baru mencetak sembilan gol dan sudah kebobolan 18 gol, padahal selama ini pertahanan West Brom menjadi salah satu yang terbaik di Liga Inggris.