Pemain yang Disebut sebagai Pengganti Irfan Bachdim Ini Diincar oleh Juara Liga Inggris

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Senin, 20 November 2017 | 16:32 WIB
Gelandang Thailand, Chanathip Songkrasin, berduel dengan pemain timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, pada laga perdana Piala AFF 2016, di Philippine Sports Stadium, Bocaue, Bulacan, Filipina, pada Sabtu (19/11/2016). (KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET)

Juara Liga Inggris musim 2015-2016, Leicester City dikabarkan tertarik untuk mendatangkan salah satu wonderkid milik Timnas Thailand.

Seperti dilansir BolaSport.com dari FOX Sports Asia, Leicester City kabarnya mengincar pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin yang saat ini berada di klub Liga Jepang, Consadole Sapporo.

Pemain yang digadang-gadang sebagai Lionel Messi-nya Thailand tersebut dipinjamkan selama 1,5 tahun oleh Muangthong United kepada Consadole Sapporo sejak bulan Juli 2017.

(Baca Juga: Sejumlah Negara Rival di ASEAN Masuk Nominasi, Indonesia Tak Punya Wakil di AFC Annual Award 2017)

Pada awal kedatangannya di Consadole, Chanathip sering disebut sebagai pengganti pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim yang kontraknya tak diperpanjang oleh Consadole Sapporo karena masih belum memenuhi ekspektasi klub.

Berbeda dengan Irfan Bachdim, Chanathip justru berhasil menembus starting line-up Consadole dan berhasil membawa klub yang berkandang di Sapporo Dome tersebut bertahan di kasta tertinggi Liga Jepang.


Gelandang serang Chanatip Songkrasin saat berseragam Consadole Sapporo. (https://thethaovanhoa.vn)

Meski tak mudah, transfer tersebut bisa saja terealisasi mengingat pemilik Leicester City adalah warga negara Thailand.

Kabarnya, sang pemilik Leicester City, Virachai Srivaddhanaprabha siap membawa pemain berusia 24 tahun ke King Power Stadium.

Hal ini bukan pertama kalinya klub Liga Inggris di bawah kepemilikan orang Thailand membawa pemain negeri Gajah Putih tersebut.